a
AQUARIGHT - Water Treatment System (Sistem solusi perawatan air

Aplikasi FLOCCULANT pada proses dewatering di Penambangan Pasir

Aplikasi flocculant pada proses dewatering dibutuhkan pada sebuah usaha penambangan pasir, dimana pasir digali dari perut bumi bercampur dengan berbagai unsur berupa tanah dan lain-lain yang perlu dipisahkan dari pasir tersebut. Untuk mendapatkan kualitas pasir yang terbaik, maka pasir hasil tambang melewati proses pencucian guna memisahkan tanah dan material-material lain yang tidak diinginkan. Kemudian pasir masuk dalam proses pengayakan (shifting) untuk mendapatkan ukuran pasir (mesh size) yang seragam.

Pencucian dapat dilakukan beberapa tahap sampai didapatkan kualitas pasir terbaik dan se-homogen mungkin sesuai standar yang ditentukan berdasarkan peruntukan daripada pasir tersebut.

Air bekas pencucian pasir umumnya akan sangat kotor campuran dari tanah dan menjadi limbah yang perlu diporses, dimana proses ini disebut dewatering. Pada proses awal limbah lumpur tadi akan melalui proses koagulasi dan flokulasi dan kemudian lumpur dipisahkan dengan air melalui proses klarifier (clarifier). Hasil air dari clarifier masuk kedalam bak settling pond dan lumpur dipisahkan melalui proses dewatering umumnya menggunakan filter press ataupun belt press.

Adapun proses dewatering ini dimaksudkan sebagai bagian dari proses wastewater treatment untuk menunjang pelestarian lingkungan.
Hubungi: Pt Zefa Valindo Jaya untuk kebutuhan flocculant bagi berbagai kebutuhan proses dewatering.

0 Responses to “Aplikasi FLOCCULANT pada proses dewatering di Penambangan Pasir”

Posting Komentar

Cari Barang Apa?

Hubungi kami :

  • Email kami
  • Web Kami
  • Produk Lain:



    XML